by

Petani di Lokasi TMMD Reguler Brebes Yang Berharap Bantuan Pertanian

Brebes – Berbagai harapan dari warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai bermunculan seiring dilaksanakannya TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes di desanya.

 

Sebagian masih dalam lingkung program TMMD, namun tidak sedikit yang berharap di luar konteks TMMD.

 

Seperti dikemukakan oleh Tarmi (35), warga Dusun Kutagaluh, Desa Kalinusu, yang berharap bantuan dari pemerintah untuk para petani, yaitu pupuk dan perlengkapan pertanian.

 

”Ini hanya harapan Pak, semoga saja bisa terlaksana sehingga bisa meningkatkan derajat para petani di Kalinusu,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

 

Menurutnya, penghasilan dari para petani sangat minim saat ini, dikarenakan rata-rata sawah di Kalinusu adalah tadah hujan semenjak Bendungan Notog di Kali Pemali yang menjadi urat nadi pertanian, jebol pada 2017 silam, sehingga disaat musim kemarau ini tidak ada yang bisa bekerja di sawah yang kering.

 

Tarmi tak lupa menyatakan terima kasihnya kepada Pemerintah dan TNI, karena adanya pembangunan infrastruktur di desanya melalui TMMD Reguler, yakni jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

 

Pasalnya, selain sebagai jalan antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri), jalan itu akan menjadi Jalan Usaha Tani (JUT) yang benar-benar baru. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed