by

Peran Trantib dan Linmas di Pembukaan TMMD Reguler Brebes

Brebes – Salah satu peran Ormas yang turut membantu kelancaran ceremonial TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, adalah Trantib dan Linmas. Peran ini jarang tak tersorot pemberitaan TMMD Reguler di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

Tampak anggota Trantib Kecamatan Bumiayu dan Linmas Desa Kalinusu, berkolaborasi membantu provost TNI dalam melakukan pengamanan dan rekayasa lalu-lintas di Kalinusu, di pembukaan TMMD Reguler itu.

 

Dijelaskan Kasi Pemerintahan Desa Kalinusu, Ade Heri Kurniawan, S.Pd (29), di desanya peran linmas juga penting saat ada yang melaksanakan hajatan atau menyambut tamu-tamu penting.

 

“Tugas Linmas yang tak kalah pentingnya adalah mengatur tempat parkir, disaat ada kunjungan pengawas program TMMD dari TNI maupun Pemerintah,” terangnya.

 

Tentunya tak mengesampingkan peran anggota Kepolisian, Linmas desa setempat yang terus mensupport TMMD. Pasalnya, sebelum pelaksanaan kunjungan, mereka harus mengkondisikan awal kepada sejumlah pihak terkait demi kelancaran suatu kunjungan sesuai tupoksi mereka itu.

 

Ditambahkannya, di situasional pendemi covid saat ini, tugas tembahan mereka adalah mengarahkan masyarakat yang melihat dari dekat agar tidak bergerombol, serta memakai masker. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed