by

Penyempurnaan Lapangan Voli Kenang-kenangan Satgas TMMD Reguler Brebes Diteruskan

Brebes – TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, merangsang warga untuk menumbuhkan kembali semangat berolahraga. Sebagaimana olahraga adalah salah satu kunci agar manusia tetap sehat jasmani dan rohani.

Hal ini membuat remaja Desa Kalinusu meneruskan pembuatan lapangan bola voli yang dulu telah dimulai dari anggota Satgas TMMD, menjadi salah satu kenang-kenangan dalam melaksanakan tugasnya.

Pada gelaran TMMD kemarin, keseluruhan kegiatan TMMD Brebes dipusatkan di lapangan Desa Kalinusu. Berbagai kegiatan juga dilakukan di lapangan tersebut.

Babinsa Kalinusu, Kormail 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto mengatakan, lapangan ini akan membina generasi muda sehinga ada bibit-bibit yang bisa bertanding ke tingkat lebih tinggi lagi dalam dunia olah raga voli, seperti kejuaran tingkat kecamatan, tingkat kabupaten bahkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Lapangan ini akan membina generasi muda sehinga ada bibit-bibit yang bisa bertanding ke tingkat lebih tinggi lagi dalam dunia olah raga voli, seperti kejuaran tingkat kecamatan, tingkat kabupaten bahkann ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

“Atas bantuan dukungan dalam menyukseskan TMMD ini, pihak TNI juga memberikan hadiah berupa pembuatan lapangan bola voli. Hal ini juga untuk menjawab aspirasi para pemuda Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalisusu, yang maju dalam bidang seni olahraga,” imbuhnya.

Pada kegiatan TMMD Kalinusu yang berlangsung selama 30 hari kemarin, Kodim Brebes juga membangun infrastruktur jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dan merehab 5 unit rumah tidak layak huni milik warga setempat, serta pembuatan gorong-gorong dan talud. (Rus)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed