by

Penasaran Dengan Pembukaan Jalan Dusun Terisolasi, Warga Desa Tetangga Sambangi Lokasi TMMD Brebes

Brebes – Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuat warga desa tetangga penasaran.

 

Adalah Andri (36), warga Desa Pruwatan, bersama anak dan istrinya ingin melihat dari dekat apa saja yang telah dan sedang dilakukan TNI untuk memajukan desa tetangganya itu.

 

“Kami penasaran ingin melihat langsung jalan dari Desa Kalinusu yang sudah tembus ke Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi,” ujarnya, Kamis (24/9/2020).

 

Andri menyatakan heran karena TMMD secepat itu membuka jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, hanya dalam waktu singkat.

 

“Luar biasa, dulu hampir mustahil disini akan ada jalan selebar ini, namun kini menjadi kenyataan berkat adanya TMMD Reguler,” tandasnya sambil menggeleng-gelengkan kepala setelah melihat jalan yang sudah berbentuk bagus walaupun masih belum ada pengerasan dan sudah dapat dilalui kendaraan roda empat.

 

Dia juga menyatakan bangga kepada Pemkab dan Kodim Brebes, atas pembukaan jalan setapak di areal persawahan Kalinusu itu, karena akan mengentaskan keterisoliran 100 KK warga Kedung Kandri itu. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed