by

Pemuda Kalinusu Bumiayu Akan Terus Maksimal di TMMD Reguler Brebes

Brebes – Para kaum muda di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan akan maksimal terlibat di semua kegiatan TMMD Reguler ke-109 Kodim  0713/Brebes, di desanya itu.

 

Seperti dikemukakan Taryo (32), salah satu warga Dukuh Kuta Galuh, Kalinusu, bahwa untuk kalangan muda, jauh-jauh hari sudah sering membahas terkait peran yang akan diambil di semua kegiatan TMMD.

 

“Begitu kami disosialisasikan oleh Babinsa dan perangkat desa di kantor desa, untuk memaksimalkan bantuan kepada TNI, kami telah membagi tugas dan menjadwal giliran membantu TNI di pekerjaan pembangunan jalan,” ujarnya, Rabu (23/9/2020).

 

Taryo juga menyatakan bahwa, para pemuda sudah aktif setiap harinya, ikut kerja bakti membantu TNI di pembukaan jalan antar dukuh di desanya (Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri), sejak Pra TMMD, 15 Agustus 2020 lalu.

 

Ia juga mengapresiasi gerak cepat Kodim Brebes yang telah melakukan pekerjaan pendahuluan itu, sehingga saat TMMD dibuka (22/9), progres jalan sudah mencapai 50 persen dari 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

 

“Ke depan, peran pemuda akan terus kami tingkatkan, supaya semua sasaran fisik TMMDbisa selesai sebelum 21 Oktober 2020 mendatang (penutupan TMMD),” imbuhnya. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed