by

Pasukan FKPPI Rayon Bumiayu Terjun Lagi ke Jalan TMMD Reguler Brebes

Brebes – Puluhan anggota FKPPI Rayon Bumiayu, terjun ke sekian kalinya ke lokasi pembangunan infrastruktur jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

Tampak mereka bahu membahu bersama anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat setempat, di pembangunan talud jalan tembus antar dusun di Kalinusu, yaitu penghubung antara Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri. Selasa (29/9/2020).

 

Disampaikan Dwi Hari Basuki (51), Ketua FKPPI Rayon Bumiayu, kehadirannya kali ini merupakan bentuk support kepada TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, selaku bapak kandung FKPPI.

 

“Ini kunjungan kami yang ketiga, dimana sebelumnya pada tanggal 18-19 September 2020 lalu, kami hadir terakhir kali sambil memberikan bantuan telur ayam sebanyak 50 butir untuk dapur lapangan Satgas TMMD,” ungkapnya.

 

Dikemukakannya lanjut, bantuan yang diberikan kali ini masih sama, dengan harapan dapat meringankan pekerjaan.

 

“Kami akan berusaha meluangkan waktu untuk ikut kerja bakti setiap minggunya sampai dengan berakhirnya pembangunan pada tanggal 21 Oktober 2020 nanti,” imbuh mantan Kepala Desa Bumiayu, periode 2007-2019 itu.

 

Perlu diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler telah menyelesaikan pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, membangun 3 plat duiker, dan sebuah gorong-gorong di titik 1,2 kilometer jalan TMMD.

 

Sementara sasaran over prestasinya adalah pembuatan MCK semi permanen dengan 4 kakus dan 1 kamar mandi di Lapangan Sepakbola Kalinusu, serta pembuatan sanitasi berupa kakus dan septic tank di pekerjaan rehab RTLH milik Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01.

 

Sedangkan untuk pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD tersebut (2,7 kilometer tinggi 0,5-1 meter), adalah melanjutkan progres 60 persen. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed