by

Komunitas Gowes Brebes Selatan Lakukan Bakti Sosial di Lokasi TMMD Reguler

Brebes – Komunitas sepeda wilayah Kabupaten Brebes selatan, Gowes Bareng Bressel (GBB), melakukan bakti sosial di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (25/9/2020).

 

GBByang merupakan gabungan komunitas sepeda se-Brebes selatan itu, dimotori oleh komunitas sepeda Gondas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, yang merupakan tetangga desa langsung dari Kalinusu.

 

Ahmad JT, Koordinator Gondas Kaliwadasmengatakan, tujuan kegiatan sebagai bentuk kepedulian dari komunitasnya terhadap pelaksanaan TMMD.

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini karena akan memberikan manfaat yang sangat nyata, khususnya pembukaan jalan tembus sepanjang 2,2 kilometer bagi warga Dusun Kedung Kandri yang selama ini terisolasi dari desanya Kalinusu,” ujarnya mengapresiasi.

 

Dikatakannya juga, adanya jalan baru di areal persawahan dan tanah bengkok 5 desa, yang dibangun dari samping Lapangan Sepakbola Kalinusu di Dukuh Karanganyar ke Kedung Kandri, akan menambah rute eksplore jelajah alam lebih lengkap lagi.

 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial seadanya berupa mie instan dan sejumlah kopi, yang diterimakan kepada Kapten Infanteri Ngadino, Perwira Posko TMMD yang mewakili Satgas TMMD, dan juga Sekdes Kalinusu, Sugiarto, SH (37), di depan dapur lapangan Satgas TMMD di Lapangan Sepakbola Kalinusu.

 

“Kami hanya bisa memberikan bantuan ala kadarnya, sebagai bentuk kepedulian untuk kelancaran dan mensukseskan kegiatan TMMD ini,” pungkasnya. (Aan)

 

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed