by

Ketersediaan Material Memperlancar Pekerjaan Fisik TMMD Reguler Brebes

Brebes – Salah satu faktor penentu cepat dan tidaknya penyelesaian sejumlah pekerjaan fisik di TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah ketersediaan material.

”Tidak bisa dibantah, kecepatan pembangunan talud jalan TMMD di desa kami adalah karena lancarnya pasokan material,” ujar Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), Kamis (1/10/2020).

Dikatakannya juga, mulai dari Pra TMMD (15/8), hingga hari ke-10 pelaksanaan TMMD ini, semua material tercukupi, jadi tidak ada istilah pekerjaan tersendat gara-gara material terlambat.

Dirinya menyebutkan, untuk sasaran fisik/infrastruktur di TMMD Kalinusu meliputi pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, pembangunan talud setinggi 0,5 – 1,5 meter di kanan-kiri jalan TMMD, 3 unit plat duiker, dan sebuah gorong-gorong.

“Untuk saat ini, pembukaan jalan dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri 100 persen, 3 unit plat duiker dan gorong-gorong juga seratus persen,” sambungnya.

Menurutnya juga, kecepatan progres di hari ke-10 ini, juga tak terlepas dari antusias warganya yang setiap hari terpelihara 50 orang untuk setia membantu Satgas TMMD.

“Melihat capaian saat ini, saya yakin pekerjaan akan tuntas sebelum penutupan TMMD, 21 Oktober 2020 nanti,” tandasnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed