by

Kesehatan Satgas TMMD Reguler Brebes Terus Jemput Bola Cek Peserta Sunat Gratis

Brebes – Petugas Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, mulai melakukan pendataan calon peserta sunat gratis yang merupakan anak-anak desa sasaran TMMD Reguler yang kurang mampu.

 

Tampak Kopka Dillyanto sedang mendata anak warga Dukuh Saljan RT. 01 RW. 06, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yaitu Moh Rizal (8) dan Raditya Irawan (7). Minggu (27/9/2020).

 

Dijelaskannya, Kopka Dillyanto, selain tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas TMMD yang bekerja dilapangan khususnya dan masyarakat umumnya, saat ini tim kesehatan lapangan itu sedang menyiapkan kegiatan sunat gratis dalam rangka HUT TNI ke-75 dan juga kegiatan non fisik TMMD Reguler.

 

“Kita melakukan pendataan dan pemeriksaan awal. Awalnya hanya untuk anak-anak yang kurang mampun saja, namun permintaan masyarakat cukup banyak, sehingga nanti kita pilih berdasarkan skala prioritas,” ungkapnya.

 

Ditambahkannya, awalnya juga akan dilakukan sunat massal, namun terkait pandemi covid maka akhirnya petugas yang ke rumah-rumah calon pasien sunat. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed