by

Ini Tanggapan Keluarga Penerima Rehab RTLH TMMD Reguler di Kalinusu Brebes

Brebes – Adalah Raswad (48), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, menyatakan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Brebes dan Kodim 0713 Brebes, atas bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Brebes, senilai Rp. 10 juta, untuk rumah mertuanya yaitu Mbah Raad (66).

“Bantuan rehab rumah ini sangat bermanfaat bagi bapak mertua saya yang sudah pikun dan sakit-sakitan, terlebih juga dibangun jamban dan juga septic tank untuk buang air besar,” ungkapnya mengapresiasi saat diwawancarai Pelda Ujang, Ketua Tim Publikasi TMMD Reguler 109 Brebes, Kamis (1/10/2020).

Ia merasa ikut beruntung karena sebagai menantu belum bisa membantu melayakhunikan mertuanya itu, untuk memiliki rumah dan sarana jamban sehat.

Tampak bangunan sudah selesai seratus persen dan dicat dengan warna hijau muda sebagai ciri khas bangunan TNI-AD.

Sementara disampaikan Pelda Ujang, bahwa publikasi yang dilakukan kepada keluarga penerima manfaat rehab rumah tersebut, untuk menginformasikan kepada publik bahwa dengan nominal pendanaan tersebut, pekerjaan rehab rumah Mbah Raad tetap berhasil.

“Keberhasilan renovasi rumah Mbah Raad bukan milik Kodim Brebes saja, melainkan bantuan pemerintah desa setempat dan keikhlasan para tetangganya yang membantu Satgas TMMD merampungkan targetnya,” terangnya. Ujang menambahkan, selain Raad, ada 4 warga Kalinusu lainnya yang juga mendapatkan program serupa. Mereka adalah 3 orang tetangga Raad di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, sedangkan satu lagi adalah Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed