by

Ibu-ibu PKK di Lokasi TMMD Reguler Brebes Juga Bagikan Ratusan Masker

Brebes – Cegah penyebaran covid-19 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ibu-ibu PKK setempat membagikan ratusan masker kepada warganya. Selasa (22/9/2020).

 

“TNI memberlakukan protokol kesehatan ketat tentang pemakaian masker saat bertugas di desa kami, sehingga kami juga ikut mengimbanginya dengan membagikan 300 masker kepada warga setempat,” ungkap Ketua PKK Desa Kalinusu, Ny. Juju Hairiyah Wasid (38).

 

Pihaknya juga menyatakan apresiasi terhadap upaya TNI yang terus mengedukasi masyarakat setempat untuk terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, termasuk telah membagikan ratusan masker kepada para warga yang ikut kerja bakti membantu TNI saat melaksanakan Pra TMMD (17/9), yang dipimpin langsung oleh Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bersama Kepala Dispermades Brebes, Subagiyo, dan Camat Bumiayu, Eko Purwanto, Sp. Msi.

 

Dirinya menambahkan, selain membagikan masker, juga mensosialisasikan protokol kesehatan lainnya yaitu rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

 

Sementara itu Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto menyatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak terkait untuk bersama-sama memerangi virus corona, terutama saat pelaksanaan TMMD Reguler di desa binaannya itu. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed