terangbenderang

Hadiah Tak Mewah, Peserta Kejuaraan Pencak Silat Tetap Sumringah

Admin
19 March 2018

berandang-Bengkulu. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bengkulu menggelar kejuaraan Pencak Silat tingkat dewasa. Kejuaraan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai perguruan se-Kota Bengkulu.

Meskipun hadiah dinilai tak mewah, ternyata tidak mengurangi antusias perguruan untuk membentuk mental juara anak didiknya. Kejuaraan yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu itu mengusung tema, “Jalin Persaudaraan, Tingkatkan Prestasi, dan Sportivitas”.

“Kami sudah sampaikan pada waktu tehnical meeting, tidak menyediakan hadiah yang bernilai tinggi, namun ternyata setiap perguruan sangat antusias mengirimkan delegasinya di setiap kelas sebagai peserta,” ungkap Ketua IPSI Kota Bengkulu, Triyono, Minggu (18/3).

Dipaparkan Triyono, acara tersebut untuk mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang tak lama lagi bakal digelar. Selain itu, kejuaraan-kejuaraan sejenis dinilai perlu secara rutin untuk digelar untuk berbagai katagori dan kelas. Dengan begitu, akan menjadi seleksi mendapatkan atlet pencak silat yang profesional.

“Banyak para pesilat calon atlet kota yang belum pengalaman turun ke gelanggang seperti ini. Harapannya, dengan diadakannya event seperti ini kita dapat menyalurkan hobi mereka dan membentuk karakter mereka menjadi atlet profesional,” tuturnya.

Kejuaraan yang diselenggarakan IPSI Kota Bengkulu pada 16-18 Maret itu berlangsung meriah dan seru. Dengan sportifitas yang dijunjung tinggi, tampak keserasian rekan maupun lawan saat bertanding maupun saat peroleh hasil kemenangan atau kekalahan.

Berikut nama pemenang dan perguruan dari Kejuaraan IPSI Kota Bengkulu.
Kategori Putra Kelas Dewasa:
Kelas A Andika Aprianto (Rusa Putih)
Kelas B Bobi Laksana (Tapak Suci)
Kelas C Ikhsan, Dwi H (Persinas)
Kelas D Gianjar P.S (Raga Sukma)
Kelas E Riski Tri Gunawan (Persinaga)
Kelas F Deo Ramadana (Tapak Suci)
Kelas G Getar Saputra (Tapak Suci)

Kategori Putri Kelas Dewasa:
Kelas A Rini Evilistiani (Wahana Mitra)
Kelas B Septi Marlena (Persinaga)
Kelas C Riska Hardianti (Al Azha).

**NM**

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *