by

Finishing Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes Milik Mbah Raad

Brebes – Pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang bertempat di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sudah memasuki minggu kedua. Untuk sasaran fisik terus digenjot, seperti halnya di pekerjaan rehab rumah milik Raad (66), warga Dusun Karanganyar, RT. 02 RW. 01, Kalinusu.

Rehab rumah yang menghabiskan dana Rp. 10 juta dari Kodim Brebes ini sudah memasuki tahap finishing, yaitu pengacatan daun pintu dan jendela, juga dengan warna hijau tua yang nernuansakan sejuk dan sekaligus cirikhas bangunan TNI-AD.

“Untuk pengecatan dau pintu dan jedela, serta kusennya, harus dilakukan sangat hati-hati agar hasilnya rapi dan bersih,” beber Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, Kamis (1/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, sebelum dibongkar kondisi atap memang sudah lapuk dan banyak genteng yang pecah, sehingga saat hujan bocor.

Meskipun demikian, pekerjaan yang dikakukan tidak membongkar atap seluruhnya karena sebagian masih bagus.

Sementara selama proses perbaikan rumah, kakek tersebut menumpang tidur di rumah menantunya, yakni Raswad (48), yang bersebelahan dengan rumahnya. “Kami telah selesai membangun jamban dan saptic tank sebagai bonus buat Mbah Raa yang sebelumnya memiliki sarana jamban tidak sehat dan licin. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed