terangbenderang

DPRD Bengkulu Tengah Terima Kunker Dewan Merangin

Admin
28 May 2019

Berandang-Bengkulu Tengah. Sekretariat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bengkulu Tengah menerima kunjungan kerja (kunker) dari anggota DPRD Kabupaten Merangin, pada hari Rabu (8/5).
Kunjungan kerja ini dipimpin oleh ketua komisi II DPRD Kabupten Merangin, Adnan dan di sekretariat DPRD Bengkulu Tengah diterima langsung oleh Sekretaris Dewan (sekwan) Bengkulu Tengah, Nurul Iwan Setiawan.
Menurut penuturan Adnan, kunker mereka ke DPRD Bengkulu Tengah ini dalam rangka melakukan pembahasan bersama DPRD Benteng, terkait permasalah yang dihadapi daerah Bengkulu Tengah dan daerah mereka yaitu dalam menghadapi bencana, dan ketidak adannya atau tersedianya dana yang siap pakai seketika menghadapi bencana.
“Kondisi seperti yang terjadi di sini (Benteng) sama dengan di daerah kami, sehingga dibutuhkan ketersediaan dana siaga yang dimiliki oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang disiap pakai kapanpun bencana itu melanda daerah,” ucap Adnan.

Sementara itu Sekwan Benteng kepada jurnalis ketika diwawancarai menuturkan bahwa dalam rangka kunjungan oleh pihak DPRD merangin adalah dalam rangka untuk berdiskusi bagaimana bengkulu Tengah menghadapi bencana alam dan pihaknya sudah melakukan pemaparan perihal peristiwa itu.
“Alhamdulillah hari ini kita menerima kunjungan dari anggota dewan dari kabupaten Merangin dan tujuan mereka adalah untuk melakukan pembahasan bersama kita atas solusi dalam menghadapi bencana banjir yang terjadi, ”ujar Iwan.

“Dengan didampingi oleh teman-teman BPBD Bengkulu Tengah, kita juga menjelaskan bagaimana Pemerintah Daerah menyetujui dan bagaimana pula kita membantu masyarakat dalam mengatasi bencana, ”demikian Sekwan. (Adv/03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *