by

Cara Mbah Saerah Kalinusu Bumiayu Andil di TMMD Reguler Brebes

Brebes – Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Saerah (70), warga Dukuh Kuta Galuh RT. 01 RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini, bertekad ambil peran di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di desanya.

 

Tidak ikut kerja fisik, melainkan dirinya ikut membantu memasak di dapur lapangan Satgas TMMD Reguler, di Lapangan Sepakbola Kalinusu, yang sudah mulai beroperasi hari pertama pelaksanaan TMMD (22/9).

 

“Keterampilan memasak yang saya miliki mungkin berguna untuk membantu Ibu-ibu PKK di dapur umum TMMD. Dengan cara itu saya bisa ambil peran di TMMD,” tuturnya, Rabu (23/9/2020).

 

Seperti diketahui, TMMD Reguler di Desa Kalinusu, sudah resmi dibuka Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, dengan penyerahan naskah pekerjaan kepada Dansatgas TMMD/Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, di Pendopo Kabupaten Brebes, pada 22 September 2020. Untuk itulah, terhitung mulai tanggal tersebut, para pasukan Satgas TMMD mulai datang dan dipusatkan tinggal di tenda pleton di lapangan desa untuk bertugas selama satu bulan penuh. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed