by

Campur Tangan Sertu Sudirso di Pekerjaan Talud TMMD Reguler Brebes

Brebes – Progres 60 persen pekerjaan pembangunan talud di kanan kiri jalan antar dusun/dukuh di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga ada campur tangan dari tangan terampil Sertu Sudirso, salah satu anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim 0713 Brebes.

 

Dirinya mulai bekerja sejak Pra TMMD Reguler 109 Brebes, 15 Agustus 2020 lalu, dengan berkolaborasi dengan para tukang bangunan dari warga setempat, dan saat ini sedang bekerja membangun talud di titik akhir jalan TMMD 2,2 kilometer, menuju titik tengah dan untuk menyambungkan talud yang dikerjakan di titik itu. Senin (28/9/2020).

 

“Saya diprioritaskan di pekerjaan pembangunan talud bersama dengan para tukang bangunan dari warga setempat,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, keberadaan timnya dan juga Tim Teknis Satgas TMMD dari kesatuan Denzibang IV/I Purwokerto dan juga Yonzipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi, membawa nuansa kerja tersendiri bagi warga setempat yang baru tahu bahwa TNI juga ada yang mahir di bidang bangunan.

 

“Setiap pekerjaan di sasaran fisik TMMD di Kalinusu, pasti juga diawaki oleh tim teknis/teknisi bangunan Satgas TMMD,” tandasnya.

 

Perlu diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler di Kalinusu meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, pembangunan talud di kanan kiri jalan setinggi 0,5 – 1,5 meter, gorong-gorong 1 unit dengan volume 4 x 1 meter, dan 3 plat duiker.

 

Sementara untuk sasaran tambahannya adalah rehab RTLH sebanyak 5 unit masing-masing Rp. 10 juta, dan pembuatan MCK semi permanen dengan 4 closet dan 1 kamar mandi di pinggir Lapangan Sepakbola Kalinusu. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed