by

Bongkar Material Juga Diawasi Satgas TMMD Reguler Brebes

Brebes – Pembangunan infrastruktur Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109 Brebes, menjadi salah satu bukti bahwa para prajurit TNI Kodim 0713 Brebes, rela bekerja apa saja demi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Seperti halnya saat Serda Ariyanto, salah satu Babinsa Koramil 08 Bumiayu, membantu mencatat dan memastikan jumlah serta kualitas dari bahan bangunan yang akan dibongkar di lokasi rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD senilai Rp. 10 juta.

 

Tidak hanya mengawasi, namun dirinya juga ikut membantu bongkar material di untuk rumah milik Makmuri (30), di Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, agar pekerjaan cepat selesai dan tidak menghambat pengerjaan RTLH.

 

“Saya bertugas mendata jumlah dan volume material yang akan dan sudah dropping di rumah Pak Makmuri. Selain itu juga mengarahkan titik bongkar agar tidak mengganggu jalan warga atau pekerjaan nantinya,” bebernya, Sabtu (26/9/2020).

 

Ditambahkannya, pekerjaan rehab rumah yang dilakukan Satgas TMMD juga didukung oleh para tetangganya, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat dan ditargetkan selesai satu minggu untuk masing-masing rumah dari jumlah 5 unit. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed