by

Beri Contoh Hidup Bermasyarakat dengan Baik

Lamongan – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Tahun Anggaran 2020 telah dilaksanakan dengan acara yang cukup sederhana, Namun tidak mengurangi semangat seluruh warga desa menuju sejahtera. Acara sederhana tersebut karena kondisi belum memungkinkan untuk menggelar acar yang meriah karena adanya covid -19 melanda Negara kita.

Mulai dari berkemas serta membersihkan tempat tinggal para satgas TMMD, juga menyiapkan segala sesuatu yang akan dibawa pulan kembali pada tugas selanjutnya. Karena menurut petunjuk dari atas, pelaksanaan TMMD yang ada di desa-desa terpencil dan juga perbatasan serta wilayah kota yang masih kumuh ini, para Satgas TMMD diwajibkan untuk tinggal dan makan di rumah warga, sehingga dengan selesainya tugas maka satgas berkemas dan bersih – bersih diseluruh lingkungan yang ditempatinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Hani dan rekan – rekannya telah melakukan bersih – bersih diseluruh lingkungna yang ditempatinya, hingga tersa rumah yang ditempatinya tiada sampah sedikitpun.

Ia melanjutkan bahwa dirinya sangat senang dapat membantu program TMMD yang ada di desanya dan juga rumahnya sebagai tempat untuk para Satgas. “Senang sekali karena dengan ini saya dapat memberikan bantuan kepada Pak Tentara. Selain itu saya juga ikut mendoakan agar mereka selalu diberikan kesehatan sehingga pengerjaan TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

“Saya sangat kagum dan terkesan dengan sikap dari seluruh satgas yang begitu peduli dan memberikan contoh kepada seluruh warga cara- cara memberikan yang terbaik kepada orang lain, mengormati dan menghargai. Karena dengan begitu satgas memberikan contoh nyata yang sungguh mengena kepada warga desa, agar mereka mau untuk melaksanakanya dalam kehidupan bermasyarakat. (*)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed