by

Banyak Anak Kalinusu Brebes Termotivasi Jadi TNI Karena Adanya TMMD Reguler

Brebes – Adanya alat berat untuk membuka jalan antar dusun di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak desa yang jarang melihatnya.

 

Satu unit excavator milik Kodim Brebes ini menjadi sasaran anak-anak Kalinusu untuk berfoto maupun selfie, jika sedang terparkir. Pasalnya, jiwa anak-anak adalah bermain dimanapun dan kapanpun adalah kesenangan bagi mereka.

 

Namira (8), adalah satu anak warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, dengan polosnya menyatakan bahwa alat berat itu adalah tempat teristimewa baginya dan kawan-kawannya untuk bermain saat ini. Rabu (23/9/2020).

 

Sertu Anang Jatmiko, Babinsa Koramil 08 Bumiayu mengemukakan, jika anak-anak desa setempat mau didokumentasikan, tempat yang mereka pilih pasti excavator tersebut.

 

“Jika akan difoto untuk dokumentasi humanis, excavator menjadi pilihan utama mereka untuk mengekspresikan gaya,” ujarnya.

 

Menurutnya juga, untuk pilihan mereka kedua adalah di dekat TNI yang sedang bekerja membangun infrastruktur di desa mereka.

 

Kehadiran TNI di Kalinusu akan mulai merubah sudut pandang warga setempat yang mayoritas bertani, dan banyak dari mereka yang nikah dini karena lulus SD/SLTP saja.

 

Jalan setapak yang sedang dibangun memang untuk mendongkrak kesejahteraan perekonomian khususnya, yang berimbas juga kemampuan pendidikan.

 

“Adanya banyak TNI Satgas TMMD Reguler, tentu akan memotivasi anak untuk sekolah minimal tamat SLTA sehingga bisa menjadi prajurit TNI,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed