by

Apel Perdana Pasukan Satgas TMMD Reguler Brebes di Kalinusu

Brebes – Ratusan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 109 Brebes, telah tiba di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dan mereka langsung melakukan apel perdana di lapangan sepakbola, di Dukuh Karanganyar, Kalinusu. Selasa pagi (22/9/2020).

 

Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, melalui Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono menjelaskan, selain penyambutan, apel digunakan untuk mengecek kekuatan pasukan gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri dari berbagai kesatuan.

 

“Dalam apel, mereka kita kenalkan singkat tentang kondisi geografis, sosial budaya, dan adat istiadat masyarakat setempat sehingga cepat menyesuaikan terhadap lingkungan kerja dan masyarakat setempat,” bebernya.

 

Dijelaskannya lanjut, setelah apel mereka akan menerima Kaporlap (Perlengkapan Perorangan Lapangan), dan selanjutnya diarahkan menuju 4 tenda pleton yang telah disiapkan sebagai tempat tinggal selama satu bulan penugasan.

 

“Inilah kehidupan prajurit TNI, satu bulan tidur di velbed dan beratapkan tenda pleton sudah sangat nyaman demi menunaikan pengabdian membangun Desa Kalinusu,” imbuhnya.

 

Ditambahkannya, hari pertama ini juga mereka akan langsung berbaur dengan anggota TNI dari Kodim Brebes dan masyarakat setempat di lokasi pekerjaan.

 

“Mereka langsung bekerja membantu anggota Kodim Brebes dan masyarakat setempat yang sejak tanggal 15 Agustus 202 lalu melaksanakan Pra TMMD, sehingga progres pembangunan infrastruktur TMMD 50 persen,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, pasukan gabungan tersebut terdiri dari 55 orang dari Brigif 4 Dewa Ratna, 8 orang personel Kompi A Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, 2 orang dari Denzibang IV Purwokerto, 20 orang dari Lanal Tegal, 10 orang anggota Satrad 214 Tegal, 2 orang prajurit medis dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, serta 15 orang personil BKO dari Polres Brebes. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed