by

Anggota Polsek Bumiayu Brebes Mulai Mandiri Menukangi Talud TMMD

Brebes – Adalah Aiptu Budi Asih, anggota Polsek Bumiayu, Polres Brebes, yang memanfaatkan penugasannya di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sebagai anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, untuk memperdalam ilmu pertukangan.

Dirinya mengaku termotivasi dengan kemampuan sejumlah teknisi bangunan yang dimiliki Kodim Kodim 0713 Brebes, untuk diserapnya sehingga berguna bagi keperluan perbaikan bangunan di rumahnya sendiri.

“Mumpung ada kesempatan menyerap ilmu tukang bangunan dari TNI di lokasi TMMD Reguler. Ilmu itu akan menjadi oleh-oleh sepulang dari TMMD,” tegasnya, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu disampaikan Serda Misyono, salah satu anggota Teknisi Bangunan Kodim Brebes, mengaku siap membantu Aiptu Budi Asih sehingga dalam 2 hari kedepan bisa mandiri dalam pekerjaan plester kepala talud dan pengaciannya.

“Saya harapkan sharing ilmu pertukangan dengan rekan Satgas dari Kepolisian dapat bermanfaat di tempat lain nantinya,” ujarnya. Serda Misyono mengakui dan juga mengapresiasi antusias Aiptu Budi, walaupun belum semahir tukang profesional, namun hasil garapannya sudah terbilang lumayan. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed