by

Warga Kalinusu Bersihkan Lingkungan Sambut Satgas TMMD Reguler Brebes

-TMMD-9 views

Brebes – Warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus tampil membantu TNI untuk mensukseskan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desanya yang akan segera dibuka 22 September 2020 ini.

 

Tampak mereka membersihkan Lapangan Sepakbola Kalinusu, yang akan digunakan sebagai lokasi pemusatan tinggal Satgas TMMD Reguler selama satu bulan ke depan.

 

Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi menjelaskan, warga Kalinusu sangat antusias dengan adanya TMMD Reguler yang sedang membangun infrastruktur di desanya, sehingga segala upaya mereka kerahkan demi kelancaran proses pembangunan.

 

“Selain telah membantu TNI mendirikan tenda untuk tempat tinggal pasukan Satgas TMMD, mereka juga bersih-bersih lapangan,” ujarnya, Minggu (20/9/2020).

 

Sementara itu Jamali (70), warga Dukuh Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu menyatakan, sasaran pembersihan kali ini adalah jalan dan lapangan desa.

 

“Kami ingin membantu TNI karena sedang membuka jalan tembus dari samping Lapangan Desa Kalinusu (Dukuh Karanganyar), menuju pedukuhan kami yang selama ini terisolasi,” ucapnya.

 

Jamali berharap, apa yang mereka lakukan dapat membuat betah anggota Satgas TMMD yang akan tinggal selama 30 hari di tenda pleton, karena lingkungan di sekitar lapangan sepakbola itu bersih dan rapi. (Utsm/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed