by

Talud Ruas 1 di Jalan TMMD Reguler Brebes Terbangun Mulus dan Kokoh

-TMMD-12 views

Brebes – Pembangunan talud merupakan salah satu sasaran fisik utama pembangunan jalan dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang masih dikebut penyelesaiannya oleh anggota Satgas TMMD Reguler bersama segenap Ormas dan warga setempat.

Tampak bangunan penguat jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, di ruas I, sudah terbangun kokoh sepanjang 86 meter dengan ketinggian 0,5-1,5 meter.

Dibenarkan Kapten Arhanud Nediono, Pasiter Kodim Brebes, bahwa keseluruhan panjang talud yang dibangun di jalan tembus menuju Dusun Kedung Kandri itu, sepanjang 2.750 meter dengan ketinggian antara 0,5-1,5 meter, sesuai kebutuhan jalan.

“Pembangunan talud ruas 1 ini memang dikerjakan paling awal yaitu saat Pra TMMD, agar bisa mendukung pekerjaan selanjutnya, yaitu penahan badan jalan agar tanah tidak longsor saat dilewati kendaraan pengangkut material ke sasaran 3 plat duiker, sebuah gorong-gorong, dan talud di ruas lain di kanan-kiri jalan TMMD,” terangnya, Rabu (7/10/2020).

Sementara dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, bahwa sesuai RAB, jalan tembus ke Dusun Kedung Kandri itu hanya 1.670 meter lebar 4 meter. Namun Kodim Brebes menambahkannya menjadi 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, sehingga benar-benar sampai ke ujung Dusun Kedung Kandri, sehingga pembangunan talud juga over prestasi. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed