by

Kodim Brebes Juga Bangun Dapur Lapangan Untuk Logistik Satgas TMMD Reguler dan Warga

-TMMD-15 views

Brebes – Pembukaan TMMD Reguler tahun 2020, dilakukan secara serentak di 47 Kabupaten/Kota di seluruh tanah air, pada 22 September 2020 ini.

 

Di Kabupaten Brebes, program lintas sektoral ini dilakukan untuk membangun infrastruktur berupa jalan tembus menuju salah satu dusun yang terisolir di Desa Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yaitu Dusun Kedung Kandri.

 

Persiapan terus dilakukan untuk menyambut dan menampung ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, yang akan tinggal selama satu bulan di Kalinusu.

 

Terkait pandemi covid, pihak Kodim 0713 Brebes, menyiapkan 4 buah tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu sebagai tempat tinggal mereka. Sementara 1 tenda lainnya akan digunakan sebagai Poskotis TMMD dan dapur lapangan.

 

Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim Brebes, Letda Infanteri Sunardi menjelaskan, untuk mendukung pasukan Satgas TMMD, sarana dan prasarana mulai dilakukan, yaitu telah membangun MCK untuk sanitasi pasukan dan juga dapur lapangan.

 

“Kita telah membangun MCK semi permanen, berupa 4 buah closet dan 1 kamar mandi. Untuk dapur lapangan juga sedang dipersiapkan,” bebernya, Sabtu (19/9/2020).

 

Dijelaskannya lanjut, sejumlah persiapan lainnya adalah instalasi listrik yang akan diambilkan dari rumah penduduk terdekat yang ada di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, guna mendukung penerangan pasukan.

 

“Listrik juga untuk kelancaran pekerjaan administrasi program, di Poskotis TMMD yang juga berada di Lapangan Sepakbola Kalinusu,” tandasnya.

 

Ditambahkannya, upaya pemusatan pasukan yang menjauh dari perkampungan warga itu, dilakukan guna mencegah penyebaran pandemi covid.

 

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak desa terkait untuk kebutuhan logistik bagi anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut kerja melaksanakan pembangunan. Untuk yang masak nantinya adalah Ibu-ibu PKK Kalinusu yang diberdayakan mengelola Uang Lauk Pauk (ULP) Satgas TMMD Reguler. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed