by

Jalan Dibangun TNI, Segala Aktifitas Lancar dan Perekonomian Pun Menggeliat

-TMMD-50 views

Brebes – Mendapat program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, adalah rejeki nomplok bagi warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pasalnya, apa yang sedang dan akan dibangun adalah untuk mendongkrak kesejahteraan bagi warga setempat.

 

Usman (43), warga Dukuh Krajan Timur RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu ini menyatakan, tidak terbantahkan jika kelak jalan yang dibangun selesai, aktivitas seluruh warga Desa Kalinusu yang mayoritas petani akan lancar, sedangkan khusus bagi warga Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi jarak dari desanya Kalinusu, akan menjadi jalan utama bagi mereka untuk mendapatkan berbagai fasilitas di desanya itu.

 

“Dengan lancarnya aktivitas warga itu, praktis perekonomian akan menggeliat sehingga ujungnya adalah kesejahteraan yang pelan namun pasti,” ungkap Usman, yang sehari-hari sebagai pedagang itu. Minggu (20/9/2020).

 

Contoh kecil saja, demikian lanjutnya, dengan selesainya jalan itu, selain petani mudah ke sawah, praktis akan menekan biaya produksi saat menggarap sawah dan ongkos angkut panen.

 

Sementara bagi warga Dukuh Kedung Kandri, jalan TMMD itu akan membuat distribusi barang dan jasa ke dusun nya juga menjadi mudah, cepat dan lebih murah, yaitu hanya 10 menit.

 

Sebelumnya, untuk sampai ke desanya, Kalinusu, warga Kedung Kandri harus naik rakit menyebrangi Kali Pemali, kemudian melanjutkan jalan darat selama 8 kilometer (45 menit) lebih, dengan memutar melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangga, yaitu Kecamatan Bantarkawung, kemudian Kecamatan Bumiayu dan akhirnya masuk ke Kalinusu. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed