terangbenderang

Walikota, Dukung 100% Program KKN UMB Untuk Negeri

Admin
6 November 2018

Berandang-Bengkulu. Menyambut agenda Nasional Muhammadiyah yaitu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk negeri. Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kali ini terpilih menjadi tuan rumah KKN tersebut dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia akan bernaung di bumi rafflesia bulan Agustus 2019 mendatang.

Untuk diketahui, UMB terpilih menjadi tuan rumah KKN bersama pada periode ke enam, sebelumnya periode pertama diselenggarakan Universitas Muhamadiyah Metro Lampung, kedua  Surabaya tepatnya di Bojo Negoro, ketiga Gorontalo Sulawesi Utara, keempat Pelembang, kelima Purbalingga Jawa Tengah.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut dengan hangat kedatangan para petinggi UMB di Balai Kota. Untuk itu,  ia sangat mendukung program muhammadiyah pusat pada mahasiswanya untuk KKN bersama di Bengkulu.

“Program KKN muhammadiyah untuk negeri kita sangat mendukung dan bersyukur atas terpilihnya kota Bengkulu menjadi tempat KKN tingkat Nasional yang di ikuti 800 mahasiswa se-indonesia naungan muhammadiyah. Karena itu,  memberikan dampak positif program yang dijalankan adalah mereka mahasiswa terpilih dan berkualitas,” jelasnya Helmi Hasan pada pewarta Berandang.com, Selasa (6/11).

Helmi juga mengajak pada masyarakat Bengkulu jadilah tuan rumah yang baik, tinggalkan kesan baik pula.  Mari mensukseskan KKN Bersama pada bulan Agustus 2019 tersebut.

Sementara itu, ketua panitia pusat KKN untuk negeri Rina Ratih mengatakan, semoga KKN tersebut berjalan dengan lancar apalagi pemerintah kota (pemkot) mendukung 100% kegiatan agenda nasional muhammadiyah.

“Mahasiswanya akan tersebar di Bengkulu dari 67 kelurahan Se-Kota untuk memberikan program unggulan mereka bawa pada universitasnya masing-masing. Pengabdian untuk masyarakat selama 1 bulan, ” demikian. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *