terangbenderang

Wali Murid Sambut Antusias Pembukaan PPDB SMKN 4 Kepahiang

Admin
27 June 2020

Berandang.com- Kepahiang. Sejak mulai dibukanya PPDB secara serentak (22/6) di SMKN 4 Kepahiang baik secara online maupun menggali informasi secara langsung terkait pendaftaran terlihat antusias wali murid maupun calon siswa-siswi silih berganti konsultasi seperti terlihat ditempat pendaftaran SMKN 4, Sabtu pagi (27/6/2020).

Ketua PPDB SMKN 4 Kepahiang Suratman, S.I.P saat ditemui menjelaskan “Alhamdulillah hingga saat ini peserta calon siswa yang telah mendaftar berjumlah 282 siswa-siswi, Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu ” ungkapnya.

Wali murid saat di SMKN 4 Kepahiang

Suratman menambahkan “Adapun calon siswa siswi hingga siang ini memilih program keahlian jurusan meliputi diantaranya : Jurusan Tata Busana sebanyak 30 siswa, Jurusan Teknik Kenderaan Ringan Otomotif sebanyak 34 siswa, Jurusan Teknik Sepeda motor berjumlah 57 siswa, Jurusan Tik Multimedia sebanyak 77 siswa, Jurusan Teknik Audio video sebanyak 25 siswa dan Jurusan Bisnis Kontruksi dan Properti sebanyak 18 siswa siswi, Semua ini untuk sementara belum positif diterima dan panitia sekolah sifatnya hanya membantu apabila ada warga atau masyarakat terkendala terkait PPDB khususnya di SMKN 4, Mengenai diterima/lolos sistem yang menentukan ” sampai Ketua.

Ditempat terpisah Kasek SMKN 4 Yuswantoro, S.Pd, M.Pd menegaskan “Sesuai Juknis dari Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Untuk SMKN 4 pembukaan PPDB dimulai tanggal 22 hingga 27 Juni 2020, Kemudian pada tanggal 2 Juli Pengumuman kelulusan pendaftaran dan tanggal 6 sampai 11 Juli 2020 untuk daftar ulang yang dinyatakan lulus” sampai Kasek.

Seusai Monev PPDB seluruh SMK di Kabupaten Kepahiang, Kabid Pembina SMK Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Drs. Buslan, M.Pd menyampaikan “Setelah melaksanakan monitoring PPDB seluruh SMK di Kabupaten Kepahiang, Alhamdulillah panitia telah menjalankan sesuai juklak juknis yang telah ditetapkan semoga semuanya berjalan dengan baik dan pelaksanaan PPDB berjalan dengan sempurna” pungkasnya. *(Adv).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *