terangbenderang

Tingkatkan SDM Penyuluh, Kemenag Kota Fasilitasi Diklat DDWK

Admin
23 April 2019

Berandang-Bengkulu. Balai Diklat Keagamaan Palembang gelar diklat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu. Peserta diklat diikuti oleh Penyuluh Agama Islam non PNS Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah. Acara dibuka langsung oleh Drs. H. Tasri, MA selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Senin (22/04/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Diklat di Wilayah Kerja Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan XII”. Adapun pemateri diklat ini diisi oleh Tutor Balai Diklat Keagamaan Palembang dan dari Pejabat Kemenag Kota Bengkulu.

Menurut Drs. H Tasri, MA selaku Kepala Kemenag Kota, kegiatan ini untuk membekali para penyuluh agama Islam Non PNS agar mampu menjalankan perannya sebagai penyuluh untuk menyampaikan syiar agama khususnya di Kota Bengkulu.

Iksaran, MM selaku Ketua Panitia Penyelenggara Diklat menuturkan, kegiatan ini berlangsung selama enam hari. Dimulai 22 april hingga 27 april 2019 mendatang. 

“Kegiatan berlangsung selama 6 hari. Adapun materi diklat mulai dari wawasan agama, hingga wawasan kebangsaan” Ujar Iksaran didepan awak media.

Usai dibuka acara tersebut, peserta diklat dari Penyuluh Agama Islam non PNS langsung menuju keruang kelas untuk mengikuti kegiatan.

Photo Bersama Pejabat Kemenag Kota, Panitia Diklat DDWK

Khidmad. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
Doa Bersama Usai Penutupan Acara
Peserta Diklat Diwilayah Kerja Kota Bengkulu

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *