terangbenderang

Seleksi OSN Tingkat Kecamatan Berlangsung di SDN 01 Muara Pinang

Admin
25 February 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN-SD) tahun 2020, dinas pendidikan di Kecamatan Muara Pinang mengadakan lomba untuk kejenjang tingkat Kabupaten. Senin (24/02/2020)

Seleksi ini berlangsung di gedung sekolah SDN 01 Muara Pinang yang diikuti oleh 21 sekolah dasar sekecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Komarudin S.Pd, M.Pd
Selaku ketua pelaksana OSN-SDN menyampaikan, “Olimpiade tahun 2020 ini bukan untuk bersaing akan tetapi bentuk pelatihan prestasi anak didik di sekolah kita supaya menjadi lebih baik dan mental yang tinggi” Terangnya.

Sambung dia, Didalam olimpiade ini uji materi dua program yakni pelajaran Matematika dan IPA. Sesudah uji kompetisi akan diumumkan langsung oleh pihak pengawas dan panitia yang berhasil meraih juara 1, 2, 3, matematika dan IPA untuk diberikan piala penghargaan”Ujarnya.

Adapun olimpiade ini didampingi oleh tim pengawas yaitu Korwil pendidikan Kecamatan Ali Husin S.Pd dan seluruh kepala sekolah yang mendampingi pesertanya dan panitia penyelenggara.

Ditambahkan Komarudin, bagi siswa – siswi yang dinyatakan sebagai juara 1,2,3, agar mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten, jadi harus siap kapan saja diberangkatkan “Harapnya.

Adapun yang meraih juara 1,2,3, pelajaran IPA di raih oleh SDN 03 Muara Pinang dan Matematika diraih oleh SDN 01 Muara Pinang dari juara 1,2,3, yang nantinya akan dikirim ketingkat Kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ali Husin, S.Pd menyampaikan “Dengan adanya lombah ini dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak – anak didik, menjadi terlatih, disiplin, mental tinggi dan kuat ditingkat Kabupaten dan Provinsi nantinya.

Sambung Ali, “belajar dan belajar terus ditingkatkan, usahakan dalam satu hari 15 menit untuk belajar, biar lebih pintar dan cerdas” Pesan Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *