terangbenderang

SDN 16 Lintang Kanan Butuh Perbaikan Gedung dan RKB

Admin
10 January 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Kondisi bangunan sekolah masih banyak yang membutuhkan perbaikan dan ruang kelas baru (RKB), khususnya SDN 16 yang berada di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Jumat (10/01/20)

Kondisi ini akan berdampak saat dalam proses belajar mengajar mengingat ahir – ahir ini cuaca tidak bersahabat, yang ditakutkan adalah angin deras atau gempa bumi karena bangunan sudah termakan usia.

Prihal ini dijelaskan oleh Ibu Mariamah, S.Pd.SD selaku kepala sekolah saat dibincangi oleh awak media ini.

“Saya baru ditugaskan disini sambungnya, kurang lebih empat bulan. Memang sekolah ini sangat membutuhkan rehab berat dan juga butuh ruang kelas baru (RKB), tiga ruangan yang kami gunakan untuk kantor dan 2 ruang kelas untuk belajar “Papar dia.

Sambungnya “Tiga gedung yang sudah tidak layak ini sebenarnya gedung KKG jadi klo ada pertemuan MKKS akan ditunda dan jelas mengganggu proses belajar anak – anak karena gedung ini dipakai “Papar Mariamah.

Ditambahkannya “Kemarin saat angin deras ada ruangan kelas kita ditimpa pohon besar yang tumbang, untung anak – anak tidak ada yang celaka”Cemas kepsek.

Kepala sekolah berharap “Semoga pemerintah dapat memberikan bantuan baik renovasi maupun RKB, proposal sudah kami berikan ke dinas tapi belum ditanggapi untuk tahun ini karena yang dapat bantuan kabarnya sudah ada panggilan dari dinas”Tutupnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *