terangbenderang

Ribuan Peserta Ikuti Perkemahan Islamic Scout Creativity Se-Sumbagsel di IAIN Bengkulu

Admin
5 September 2019

Berandang.com- Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 24 Gerakan Pramuka Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu tahun 2019 resmi dibuka, kamis (05/09/2019). Upacara pembukaan berlangsung di depan Rektoran IAIN Bengkulu.

Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH diwakili oleh wakil rektor (Warek) I Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd saat pembukaan menerangkan, kegiatan ini dalam rangka HUT gerakan pramuka ke XXIV gugus depan 01.001 Rajolelo 01.002 Fatmawati Pangkalan IAIN Bengkulu tahun 2019.

“Peserta tingkat SLTA sederajat 680 peserta dari 34 pangkalan dan 68 regu. Untuk tingkat SLTP 400 peserta dari 20 dan 40 pangkalan. Sedangkan tingkat SD sederajat 440 peserta dari 22 pangkalan dan 44 regu”, ujar Warek I saat dalam sambutannya.

Selain itu, Zulkarnain Dali yang juga menjabat sebagai ketua PWNU ini turut menerangkan, dari 1.520 peserta yang mengikuti pramuka, berasal dari berbagai macam daerah se-Sumbagsel.

“Ada yang dari Jambi, Sumsel, Lampung dan Bengkulu turut memeriahkan kegiatan ISC ini” ujarnya.

Sementara itu, kepala Kwarda Pramuka Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi,  M.Pd menjadi Inspektur upacara pembukaan pramuka di Bumi Perkemahan IAIN Bengkulu. Menurutnya, kegiatan ISC ini selaras dengan visi misi presiden Republik Indonesia, yaitu revolusi mental.

“Provinsi Bengkulu saat ini sedang berjuang menata seluruh aspek, termasuk pembentukan karakter yang secara nasional menjadi visi dan misi presiden Republik Indonesia, yaitu revolusi mental,” kata dia.

Ka Kwarda Bengkulu, dalam sambutannya turut mendukung dalam perubahan status dari IAIN Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri Bengkulu. Sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut dirinya berpesan, agar peserta ISC terus menjaga semangat, jaga kesehatan dan menjunjung sportifitas. Sehingga kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan kemampuan dalam mempersiapkan generasi kader kedepan.

“Jangan merasa puas dengan kemenangan yang sudah didapat nantinya, teruslah berjuang dan belajar kepada peserta yang belum dapat kemenangan. Karena kekalahan itu adalah kemengan yang tertunda”, kata dia.

Terakhir, Meri Sasdi sampaikan kabar gembira. Bahwa dalam waktu dekat kwarda Bengkulu kwartir daerah Gerakan Pramuka Bengkulu akan melaksanakan hajatan yang besar, yaitu kegiatan jambore daerah. Insya allah di bulan oktober di bumi perkemahan Bengkulu Selatan. Tutupnya.

Upacara Pembukaan Scout Islamic Activity di IAIN Bengkulu tahun 2019
Tari Persembahan sambut Inspektur Upacara pembukaan Islamic Scout Creativity IAIN Bengkulu tahun 2019
Sambutan Rektor IAIN Bengkulu diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd
Para tamu undangan upacara pembukaan Islamic Scout Creativity di IAIN Bengkulu tahun 2019
Pasukan Pengibar Bendera Pramuka di Pembukaan Islamic Scout Creativity IAIN Bengkulu tahun 2019
Pengibaran Bendera Pramuka Islamic Scout Creativity
Tropy Penghargaan untuk pemenang di Scout Islamic Creativity
Ka Kwarda Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd selaku Inspektur Upacara
Peserta Scout Islamic Creativity menengadahkan tangan berdoa sebelum ditutupnya upacara pembukaan ISC
Penabuhan Music Dhol tanda dibukanya secara resmi Islamic Scout Creativity di IAIN Bengkulu tahun 2019
Penampilan music dhol dari mahasiswa IAIN Bengkulu di Pembukaan ISC
Peserta Islamic Scout Creativity memasuki Bumi Perkemahan IAIN Bengkulu
Ka Kwarda Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu dan tamu undangan lainnya sidak lokasi bumi perkemahan
Photo Bersama Ka Kwarda Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu, Danrem, Danlanal, serta tamu undangan lainnya

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *