terangbenderang

Prihatin, Siswa SD 20 Lintang Kanan Belajar di Teras Sekolah

Admin
6 November 2018

Berandang-Empat Lawang. Sekolah Dasar Negeri (SD N) 20 Lintang Kanan, empat lawang sumatera selatan masih kekurangan ruang belajar. Tampak murid sedang belajar diteras gedung. Saat dijumpai di sekolah, murid sedang mengikuti kegiatan belajar menggunakan peralatan seadaanya, senin (06/11/2018)

Kepala sekolah (Kepsek) SD N 20 lintang kanan, Kolimah S.Pd saat ditemui menceritakan kondisi sekolahnya tempat bertugas.

“Sekolah ada 8 orang guru. Semuanya masih berstatus honor. Sedangkan jumlah murid berjumlah 70 orang” tutur Kolimah selaku kelapa sekolah.

Kolimah menambahkan, bahwa gedung sekolah hanya ada tiga ruangan. Dua ruangan digunakan untuk ruang kelas dan satu ruangan lagi untuk kantor. Lanjut menurut kepsek, status pelajar hingga kelas 5 SD. Dua ruangan belajar didalam kelas dan tiga kelasnya lagi belajar diteras sekolah.

Kolimah yang sebelumnya menjabat kepsek SD 8 lintang kanan bercerita, menurutnya pihak sekolah sudah menyampaikan kondisi ini kepihak pemerintah empat lawang melalui proposal. Namun hingga saat ini belum ditindak lanjuti.

“Pengusulan gedung sudah kita usulkan ke pemerintah kabupaten atau instansi yang terkait. Jumlahnya 4 gedung, 3 gedung untuk ruangan kelas dan 1 gedung untuk perpustakaan. Jadi harapan saya mohon pemerintah membantu dan mewujudkan usulan kami serta bantuan tenaga pengajar khususnya pegawai negeri.” Tambah Kolimah.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya turut mempertanyakan, didesanya ada anggota legislatif namun sekolah belum juga dianggarkan.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 48 tahun 2008 tentang pendanaan pendidikan. Untuk biaya pendidikan dan guru pendidik menjadi tanggung jawab pemerintah. *(Sa/MM)

Proses belajar mengajar SD N 20 Lintang Kanan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *