terangbenderang

Ponpes Riyadhul Amien Jambi Terkesan Saat Kunjungi IAIN Bengkulu

Admin
18 February 2020

Berandang.com- Bengkulu.  Pondok pesantren Riyadhul Amien Danau Lamo Jambi mengadakan kunjungan atau Study Tour ke Provinsi Bengkulu yang diikuti 40 orang yang terdiri dari 27 siswa dan pembimbing, tujuan dari Study Tour itu sendiri untuk mengenal lebih jauh perguruan tinggi yang ada di kota Bengkulu. IAIN Bengkulu sendiri dipilih karena merupakan Kampus yang sudah dikenal di daerah tersebut serta mutu dan kualitas IAIN sendiri yang sudah tidak diragukan lagi. Menurut ketua rombongan, antusiasme yang begitu tinggi dari siswa ponpes untuk mengetahui tentang IAIN Bengkulu menjadi faktor utama mereka menggelar Study Tour dengan perjalaan yang cukup jauh ini. Rabu ( 18/02 )

Kunjungan Santri Pondok pesantren Riyadhul Amien Danau Lamo Jambi di IAIN Bengkulu

Selain kunjungan ke kampus-kampus rombongan ponpes Riyadhul Amien juga mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Benteng Marlborough dan ke rumah pengasingan bung karno, selain itu juga untuk menjaga silaturahim antara pondok pesantren ataupun universitas lainnya di Sumatra, kata kordinator harian di yayasan pondok pesantren riyadhul amien, joko pujiasmoro Arudini

Menurut Joko yang merupakan ketua rombongan ” sangat beda kalau kami lihat di jambi belum seberapalah ketika kami kunjungi IAIN Bengkulu melihat kemegahanya dan penyambutan dari mahasiswa dan dosennya sangat ramah dan kami insyaallah akan mensosialisasikan kegiatan 4 hari kami di bengkulu kami sampaikan ke santriwan dan santriwati sebagai motipasi bagi mereka agar mereka menjadi lebih semangat. nantinya insyaallah akan mengudang IAIN Bengkulu kalau ada kegiatan yang besar seperti lombah-lombah untuk datang ke jambi. Ujarnya.

“harapan saya untuk Study Tour ini adalah untuk menambah wawasan untuk siswa terutama di bidang pengetahuan, selama ini pengetahuan mereka kampus UIN cuma ada di jambi pasti di setiap daerah itu berbeda tentunya.”

sementara itu Kepala Pusat Ma’had al-Jamiah Drs.Nasron, M.Ag menyampaikan “Kita bersukur artinya pertama kita ada silahtuhrahmi dengan lembaga lain itu kita tidak susah lagi melakukan sosialisasi mereka sudah datang sendiri ke sini dan yang kedua kita bersukur ada yang bisa kita ambil  dari mereka karena mereka dari pondok artinya program mereka bisa kita coba di sini. dan harapan kita kedepan dan tadi pun banyak yang bertanya bagaimana cara masuk ke IAIN Bengkulu ini dan kita sudah sampaikan dengan mereka dan kita akan memberikan prioritas kepada mereka apabilah mau masuk kesini cuma mereka ini ada istilah pengabian dulu dan mereka pengabdian ini 1 tahun setelah selesai pengabdian mereka baru bisa masuk IAIN Bengkulu. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *