terangbenderang

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Lintang kanan Gelar Lomba Pakaian Adat

Admin
29 October 2018

Berandang-Empat Lawang. Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Lintang gelar upacara dan parade pakaian adat daerah. Upacara digelar dihalaman sekolah dengan dihadiri stake holder dan para siswa senin (29/10/2018).

Upacara dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMA N 1 Lintang Kanan. Turut hadir dalam upacara tersebut beberapa kepala sekolah dasar, perwakilan dari polsek lintang kanan, dewan guru, staf dan para siswa.

Kepala Sekolah SMA N 1 Lintang kanan, Masyuri, M.Pd dalam keterangan persnya berharap, kegiatan ini untuk memacu semangat pemuda pemudi Indonesia. Khususnya siswa siswi serta para dewan guru agar mencintai adat dan budaya bangsa. Ia berharap, dengan demikian bisa mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi.

“Mari kita rawat adat dan budaya bangsa, dengan harapan supaya tercipta pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi” Tutur Masyuri selaku kepala sekolah.

Terpisah, Faizal Karim Gumay selaku ketua komite turut berpesan, pemuda harus semangat dan kreatif karena pemuda adalah generasi bangsa.

Usai upacara, pihak sekolah siapkan undian berhadiah untuk para kontestan. Lomba ini juga diikuti kepala UPTD dinas pendidikan, ketua komite dan anggota, para dewan guru serta siswa kategori pakaian adat.

Untuk memacu semangat para pemuda, pihak sekolah menyiapkan hadiah menarik. Tampak hadiah yang dibagikan berupa alat-alat tulis, payung, detergen dan beragam hadiah menarik lainnya. *(MM)

Photo bersama para Kepala Sekolah SMAN 1, Kepala UPTD, Polsek, Dewan Guru dan Para Tamu Undangan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *