terangbenderang

Peduli covid 19, SMAN 02 Muara Pinang Bagikan Sembako Kepada Warga

Admin
23 April 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Abdul Karim Fauzi, Spd.Mpd kepala sekolah yang dibantu dewan guru beserta staf SMAN 02 Kecamatan Muara Pinang yang berlokasi di Desa Talang Benteng, salurkan bantuan sembako kepada warga fakir miskin di sekitar lingkungan sekolah dalam rangka peduli covid 19 menjelang bulan suci ramadhan. Kamis(23/04/2020).

Abdul Karim Fauzi, S.Pd.M.Pd menyampaikan, kegiatan ini atas kebijaksanaan kepala sekolah beserta dewan guru dan staf baik ASN maupun honorer yang menyumbangkan sebagian dari rezekinya sebagai bentuk peduli covid 19 menjelang dibulan suci ramadhan, bangganya guru yang masih honor mempunyai nilai sosial begitu tinggi dengan menyisihkan sedikit rezeki dari gajinya” Ujar Fauzi dengan penuh haru

Pembagian sembako ini berlangsung pukul 08:30 Wib – selesai yang digelar di halaman sekolah. Lisdah mewakili parah teman-temanya dan dibantu oleh Herli selaku keamanan sekolah, begitu semangat dalam menyiapkan keperluan saat menyalurkan sembako pada warga fakir miskin hususnya janda-janda tua yang sudah tidak mampu lagi menafkahi dirinya sendiri. Ini dilakukan atas niat dan keinginan serta kerjasama yang baik” Paparnya.

Pembagian Sembako di SMAN 2 Muara Pinang

Fauzi kepala sekolah yang dikenal santun, ramah dan mudah akrab ini menambahkan, dana yang kita salurkan ini bukan dana bantuan covid dari pemerintah akan tetapi sumber dana kumpulan berdasarkan kebijakan bersama dewan guru dan staf sesuai kemampuan masing – masing. Tidak ada paksaan sama sekali mengingat saat ini kita semua sedang mengalami masa sulit terkait penyebaran virus covid 19 yang mengakibatkan aktifitas warga terbatas” Terang dia.

Sambungnya, jumlah yang kami bagikan tidak seberapa namun ini sebagian bentuk peduli kami kepada warga, tidak ada maksud tertentu, baik mencari sensasi ataupun pencitraan diri” Pungkasnya.

Herli sangat bersyukur karena warga kami, janda-janda tua dan yatim mendapatkan bantuan dari SMAN 02 Muara Pinang, saya selaku keamanan disini, berterima kasih dan merasa bangga karena warga sangat terbantu dengan kebijakan sekolah yang menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk bantuan sembako” Syukurnya.

Diahir kegiatan, kepala sekolah dan guru beserta staf memberi himbauan kepada warga sekitar agar selalu ikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri, dengan begitu kita sudah membantu kerja pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran virus corona covid 19. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *