terangbenderang

Mahasiswa STP Jakarta PKL di Tambak Udang PT.DPPP Kaur

Admin
28 September 2019

Berandang-Kaur. Tambak budidaya udang Vaname PT. Dua Putra Perkasa Pratama (PT.DPPP), Di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur ini jadi sasaran Mahasiswa Sekolah Tinggi Prikanan (STP) Jakarta magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sabtu (28/09).

Meneger perusahaan tambak udang, PT, Dua Putra Perkasa Pratama (PT, DPPP). Adi Sutejo, di konfirmasi menerangkan. Untuk perusahaan PT.DPPP selain menyerap tenaga kerlokal kita pun sudah berapa kali menerima PKL Siswa SMK Lampung Pesisir dan Mahasiswa STP jakarta magang.

Untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kerja serta gambaran secara langsung situasi budidaya udang di lapangan, khususnya budidaya udang Vaname (Litopenaeus Vanname), siswa-siswa Program Studi Budidaya

Praktik kerja lapangan ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan siswa di lapangan serta agar siswa memahami permasalahan yang timbul dalam budidaya udang Vanamei.

Dengan adanya praktek kerja lapangan ini, diharapkan pengetahun dan keterampilan siswa dilapangan akan meningkat, sekaligus bisa merubah sikap dan prilaku yang tidak baik kearah yang lebih baik dan menjurus, dan agar mereka dapat memahami prinsip budidaya udang Vanname.

Untuk. Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta sudah empat (4) kali melakuan Magang, Siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Lampung Pesisir itu sudah tiga (3) kali melakukan PKL, SUPM kota agung Lampung dan Politeknik negeri Lampung di tambak ini, ungkap Adi Sutejo Meneger PT.DPPP.

Tambah Adi, Harapan kita juga kedepan tidak hanya mahasiswa dan Siswa SMK saja, Namun bisa di ikuti oleh masyarakat lokal agar dapat pengetahuan cara-cara budidaya udang vaname. Untuk masyarakat bisa membuka koprasi nantinya dengan bimbingan kita, Tutupnya. (MD

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *