terangbenderang

Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Bengkulu Orbitkan Generasi Muda Cerdas dan Multitalenta

Admin
24 October 2019

Berandang.com- Bengkulu. Dalam menggali potensi mahasiswa yang memiliki potensi, cerdas dan bertalenta sebagai promotor kampus yang berintegritas tinggi, mahasiswa dari Fakultas syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu gelar grand final duta fakultas syariah tahun 2019. Kegiatan bertempat di gedung Auditorium Kampus IAIN Bengkulu, kamis (24/10).

Rahmat Wahyudi, selaku ketua panitia menjelaskan, peserta grand final ini khusus dari mahasiswa Syariah dari utusan setiap program studi, baik dari Hukum Tata Negara, Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah dan Prodi lainnya.

“Ada tiga belas finalis yang mengikuti grand final. Peserta telah mengikuti seleksi, mulai dari pemberkasan, tertulis, interview, mengaji, bakat,  bacaan alquran, beauty class dan karantina”, ungkap Rahmat.

Kegiatan ini mengusung tema, “Eksplorasi potensi generasi muda, cerdas, dan bertalenta sebagai promotor kampus yang berintegritas tinggi”.

Untung Asatriaga, salah satu dewan juri mengungkapkan, ada tiga indikator penilaian yaitu; Atitude (etika), Kedutaan dan terakhir pengetahuan umum.

Lebih lanjut untung menerangkan, ada lima kategori pemenang dalam kegiatan ini. Kategori Winner, religious, berbakat, persahabatan dan favorit.

 

Berikut pemenang dari Duta Fakultas Syariah tahun 2019;

Winner duta Fakultas Syariah; Gesang Tri Handoyo dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Pevi Susanti dari mahasiswa Hukum Tata Negara.

 Sedangkan dari kategori Religius diraih oleh Heni Yulistia Nengsih mahasiswa Hukum Tata Negara, Alvis Sahri dari mahasiswa Hukum Tata Negara

Untuk kategori berbakat, Dimas Prayoga dari mahasiswa Hukum Tata Negara. Yuliawati Indah Lestari dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah.

Dari kategori Persahabatan, Shintia Ramadhanti dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah. Mezi Julia Ade Putri dari Hukum Tata Negara

Terakhir dari kategori favorit, Adelia Ginarta mahasiswa dari Hukum Ekonomi Syariah dan Jihan Nurhasanah dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah.

Untung menambahkan, duta ini merupakan icon. Sebagai promotor fakultas syariah khususnya dan umumnya. Untuk mengajak masyarakat luas kuliah di IAIN Bengkulu khususnya Fakultas Syariah. Dan menjadi mahasiswa teladan serta menjadi tauladan bagi mahasiswa lain.

Penghormatan Finalis Grand Final Duta Fakultas Syariah di depan dewan juri
Master of Ceremony saat memperkenalkan para finalis
Para dewan juri saat memberikan penilaian kepada para finalis
Para finalis siap menjawab pertanyaan para dewan juri

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *