terangbenderang

LCC Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Ciptakan Siswa Inovatif dan Kreatif

Admin
15 October 2018

Berandang-Bengkulu. Sebanyak 73 tim pelajar Se-Kota Bengkulu mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTS. Acara tersebut juga menciptakan siswa berwawasan inovatif dan kreatif serta sebagai ajang seleksi mewakili Bengkulu LCC tingkat Nasional mengharumkan nama bumi rafflesia, bertempat di GOR Sawah Lebar, Senin (15/10).

Acara tersebut juga dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Rosmayyeti serta jajarannya dan seluruh tamu undangan yang hadir ikut meramaikan berlangsungnya LCC.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rosmayyeti mengatakan ajang LCC untuk menumbuhkan semangat dan kompetensi pelajar Se-Kota  Bengkulu membuat anak menjadi inovatif dan kreatif apalagi setiap sekolah ada menampilkan kreasi yel-yel dengan penuh keceriaan.

“Berkompetisilah secara sehat menghasilkan siswa bermental juara untuk mewakili Bengkulu ke tingkat Nasional nantinya, untuk itu, di tingkat SD/MI ada seleksi terlebih dahulu mengikuti LCC oleh gugusnya jadi cuman ada 20 tim SD/MI. Sedangkan SMP/MTS sebanyak 53 tim tanpa ada seleksi terlebih dahulu,” ujarnya Rosmayetti pada pewarta.

Lanjut dikatakan Rosmayetti, Sekolah yang belum mengikuti lomba LCC tahun ini mempersiapkan tim lebih matang dari segi aspek ilmu pengetahuan bidang perlombaan yang diperlombakan dalam LCC pada tahun depan.

Sekda Kota Marjon, turut bangga antusias pelajar yang hadir memadati GOR Sawah Lebar, menurutnya ini menjadi seleksi di tingkat Nasional dan berpesan pada setiap sekolah sebelum mengadakan lomba LCC ditingkat Kota harusnya adakan lomba LCC di sekolah masing-masing dari antar kelas,  gugus dan tingkat lebih tinggi kota dan kabupaten agar menghasilkan siswa yang berprestasi mewakili sekolahnya.

“Kita mengeksplor potensi siswa yang ada dan kalau perlu tampilkan para orang tua siswa yang mengikuti lomba serta para ketua komite sekolah agar bicara kedepan nanti bagus. Dan juga Pendidikan Kota Bengkulu menjadi tempat benar-benar tempat bersekolah tidak dipandang negatif saja,” jelasnya Marjon pada Berandang.com usai membuka acara secara resmi.

Untuk diketahui, kegiatan LCC berlangsung dari tanggal 15-25 Oktober diikuti seluruh sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTS negeri maupun swasta Se-Kota Bengkulu.

Sekda Kota Bengkulu Membuka Acara Lomba Cerdas Cermat

Para tamu undangan dan peserta Lomba Cerdas Cermat

(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *