terangbenderang

Kelulusan SD dan SMP Se-Kabupaten Kepahiang Diumumkan Awal Juni 2020

Admin
29 April 2020

 

Berandang.com- Kepahiang. Situasi pandemi virus Corona terasa seantero dunia dan bersama sama untuk melawan covid-19 mematikan tersebut, salah satunya ikuti anjuran Pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya. Namun demikian kalender kegiatan pendidikan tetap berkesinambungan akan dilaksanakan dibumi Pertiwi, Seperti dijelaskan Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang saat awak media menyambangi ruang kerjanya, Rabu (29/4/2020).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Nining Fawely Pasju, MM menyampaikan “Pengumuman kelulusan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) diumumkan tanggal 5 Juni 2020, Untuk Sekolah Dasar (SD) diumumkan pada tanggal 15 Juni 2020 se Kabupaten Kepahiang” ujarnya.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kepahiang

Nining melanjutkan “Setelah Pengumuman kelulusan, Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selalu berkoordinasi dengan Sekolah sembari menunggu keputusan dari Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan mengenai langkah berikutnya, baik tentang siswa siswi dari tamatan SD menuju jenjang SMP, maupun lulusan SMP menuju SMA ataupun ke Sekolah Kejuruan” sampai Kabid.

Perlu diketahui sejak mewabahnya virus covid-19 di Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang sejak tanggal 18 Maret 2020 telah menginstruksikan kepada Sekolah baik SD, SMP untuk belajar dirumah hingga 21 April 2020 kemudian dilanjutkan dengan batas waktu tidak ditentukan dan mengikuti petunjuk pemerintah Pusat. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *