terangbenderang

Jr NBA Asia Gelar Sosialisasi Kesekolah Sekecamatan Lintang Kanan

Admin
31 October 2018

Berandang-Empat Lawang. Untuk meningkatkan minat anak mencintai olahraga basket, Jr NBA Asia gelar sosialisasi disekolah-sekolah. Kali ini sosialisasi digelar di Sekolah Dasar (SD) 8 Lintang Kanan dan mengundang seluruh sekolah di kecamatan lintang kanan rabu (31/10/2018).

Dalam sosialisasi ini, langsung diisi oleh Pembina Coach Javid yang datang langsung dari Jakarta didampingi Angga perwakilan dari pemerintah kabupaten empat lawang. Pembina langsung memberikan pengajaran dan praktek tentang bagaimana cara berolahraga basket.

Sebagai tuan rumah sosialisasi, Hermanika Liana, S.Pd selaku kepala sekolah SD 8 Lintang kanan merasa bangga sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ini.

“Terimakasih atas kepercayaannya menunjuk sekolah kami sebagai tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi ini. Padahal masih banyak sekolah lain yang lebih bagus dan lebih mendukung dari segi infrastruktur atau prasarana olahraga. Apalagi yang datang langsung Jr.NBA dari pusat dan pemerintah kabupaten serta seluruh sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru, siswa/i sekecamatan lintang kanan meskipun ada beberapa sekolah yg tidak hadir. Harapan kedepan kegiatan ini tetap dilakukan agar siswa/i di sekolah-sekolah kecamatan lintang kanan mempunyai pengetahuan di bidang olahraga ini sehingga anak didik bisa maju dan berkembang dibidang olahraga serta bisa membawa nama baik sekolah khususnya di kecamatan lintang.

Drs. Jhon Heri selaku Kepala UPTD pendidikan & kebudayaan Lintang Kanan, turut mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Menurutnya, olahraga basket merupakan olahraga yang mendunia.

Menurut Jhon, selama empat lawang mekar menjadi kabupaten, baru kali ini ia merasakan ada sosialisasi even kompetisi di empat lawang. Ia menilai, mungkin itu terkendala di faktor infrastruktur atau fasilitas lapangan yang layak belum memadai. Ditambah minimnya pengetahuan guru olahraga dalam menguasai permainan ini. Beda seperti olahraga voly bal, badminton dan bola kaki.

“Kita sambut positif kegiatan sosialisasi ini, semoga kedepan dapat berkesinambungan dan menumbuhkan bibit-bibit atlit yang mampu mengharumkan nama sekolah khususnya daerah lintang kanan” tutur Jhon selaku kepala UPTD.

Tak ketinggalan, Sosialisasi ini juga mendapat apresiasi dari Muhammad, M.Pd selaku kepala sekolah SD 1, depan awak media ia menuturkan;

“Saya sangat mensuport  kegiatan sosialisasi ini, bahkan sangat mendukung karena jarang diadakan bahkan harapan saya selaku ketua MKKS untuk kedepan tetap berkesinambungan secara terus menerus. Sebab, olahraga ini belum banyak siswa/i mengetahui. Dengan adanya kegiatan seperti ini para murid mempunyai pengetahuan bahkan termasuk dewan guru khususnya guru olahraga”. Ujar Muhammad selaku kepala sekolah sekaligus kepala Musyawarah Kelompok Kerja (MKKS)

Senada juga disampaikan oleh guru olahraga Tasrif, S.Pd, “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi ini. Kami sangat terbantu untuk memberikan pengetahuan pada siswa/i tentang olahraga basket ini karena minimnya pengetahuan serta daya tarik anak didik tentang olahraga basket. Harapan kedepan semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh pihak pemerintah”. Tutup Tasrif. *(Sa/MM)

Photo bersama pembina Jr.NBA,kepsek SD 1, Kepsek SD 8, Kepala UPTD diknas & kebudayaan
Para dewan guru yang hadir acara sosialisasi
Pembina Jr. NBA saat memberikan pelatihan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *