terangbenderang

IAIN Bengkulu Ikut Sukseskan Perkemahan Wirakarya PTK ke-XIV di Pekanbaru

Admin
23 April 2018

Berandang-Bengkulu. Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) Se-Indonesia 2018 akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Pada kegiatan ini Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu mengirim sebanyak 43 deligasi yang siap menyukseskan PW PTK ke XIV tahun 2018. Perkemahan yang diikuti sebanyak 57 Perguruan Tinggi Keagaman yang tersebar dari Sabang sampai Marauke akan dilaksanakan pada tanggal 3-10 Mei 2018 mendatang.

Saat dikonfirmasi melalui Humas IAIN Bengkulu, Kasubbag Humas Dokumentasi dan Publikasi Sri Ihsan M.Pd.I Menjelaskan, Gerakan Pramukan IAIN Bengkulu telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk menyukseskan perhelatan nasional tersebut. kesiapan yang telah dilakukan jauh hari saat ini telah memasuki 85 % masa persiapan dan pada keberangkatan Senin mendatang pesiapan tersebut telah mencapai 100 %. Dalam hal ini Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag.,MH, saat Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu melakukan audiensi bersama Rektor, beliau berpesan agar anggota Pramuka IAIN Bengkulu dapat menjaga dan membawa nama baik almamater dan mengabdilah dengan baik ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini anggota Pramuka IAIN Bengkulu untuk dapat menjaga nama baik IAIN Bengkulu serta dapat mewujudkan Ukhuwah Islamiyah melalui kegiatan Pramuka Perguruan Tinggi Islam yang terampil, bersahaja, saling menghargai dan bersama-sama membantu pembangunan masyarakat yang menjadi lokasi pengabdian dimasyarakat kelak”, terang Kasubbag Humas Dok. Dan Publikasi Sri Ihsan, M.Pd.I saat ditemui diruang kerjanya.

Beliau juga memambahkan dari kegiatan ini semoga anggota Pramuka IAIN Bengkulu dapat lebih mendorong daya inovasi, kreatifitas dan prestasi akademis yang bersifat umum dan keagamaan. Pada tahun 2018 PW PTK ke XIV sebagai tuan rumah yakni UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan mengangkat tema “Merajut Harmoni Berkarya Nyata Membangun Negeri”.

Pada perkemahan se-Indonesia ini nantinya banyak sekali kegiatan-kegiatan baik kegiatan didalam perkemahan serta kegiatan diluar perkemahan berupa pengabdian ditengah-tengah masyarakat. PW PTK bertujuan untuk membentuk karakter anggota Pramuka agar mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan serta meningkatkan mental dan fisik yang untuk bekal mengintegrasikan diri dalam masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang dalam menumbuhkan sikap persaudaraan antar peserta serta memberikan darma baktinya kepada masyarakat. *003*

 

(Humas IAIN Bengkulu)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *