terangbenderang

Dukung Produksi Batik Lokal, Bupati Hidayatullah Buka Pelatihan Batik Three In One

Admin
19 September 2019
Sambutan Bupati Dr. H. Hidayatullah Sjahid saat membuka acara

Berandang-Kepahiang. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan/ Pelatihan Batik Tulis Three In One yang diikuti 70 peserta dari tujuh ( 7 ) Kecamatan se Kabupaten dilaksanakan diruang aula serba guna Dikbud Kabupaten Kepahiang Kamis (19/9/2019).

Bupati Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU dalam sambutannya “Menghaturkan terimakasih pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja yang telah dapat melaksanakan pelatihan “Batik tulis Tree In One” yang dilakukan terus menerus,” dan terimakasih pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja yang dapat bekerjasama bersama Balai Diklat Industri Padang dalam rangka untuk meningkatkan mutu, tehnik perbatikan sesuai dengan kebutuhan (lokal) di Provinsi Bengkulu” dan Bupati sekaligus secara resmi membuka pelatihan.

Photo Bersama Saat Pembukaan Acara Pelatihan
Bupati menyerahkan souvenir kepada Peserta Pelatihan

Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Yurnalis, SE, MM.Pd mengatakan ” Dengan telah dilaksanakannya pelatihan batik yang ke tiga kalinya, Mudah mudahan akan muncul pengrajin pengrajin batik di Kabupaten Kepahiang terutama mengenai rencana batik Icon Kepahiang ” jelas Kadis.

Kasi Penyelenggara Diklat Balai Diklat Industri Padang Kementerian PerindustrianSri Mulyati, SH, M.Pd menyampaikan yang dimaksud Tree In One adalah Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan, Setelah mengikuti pelatihan selama lebih 18 hari maka para peserta Diklat akan diuji Kompetensi oleh asesor Kompetensi dari lembaga sertifikasi propesi pihak pertama BDI Padang ” Jelasnya.
Selain Diklat tree in one, DDI mempunyai program inkubator bisnis” tutupnya. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *