terangbenderang

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Pemkab Kepahiang Gelar Sosialisasi

Admin
29 July 2019

Berandang-Kepahiang. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir SE MM membuka secara resmi kegiatan sosialisasi deteksi dini narkoba, Senin pukul 09.00 Wib (29-7-2019).

Kegiatan yang dimotori Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ini mengusung tema selamatkan generasi muda Kepahiang dari penyalahgunaan narkoba menuju Kabupaten Kepahiang Bersinar (bersih narkoba).

Sekdakab Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM dalam kata sambutannya menyampaikan rasa prihatin dan sedih dengan fenomena narkoba yang telah merusak sendi kehidupan. Korban yang terpapar narkoba mulai dari anak-anak, muda dan tua bahkan pria dan wanita.

“Dampak narkoba sangat baruk untuk kesehatan. Anak yang telah terpapar lem aibon tidak bisa normal lagi karena merusak otak. Kita himbau kepada pedagang anak yang beli aibon diseleksi agar tidak disalah gunakan,” sampai Sekda.

Menurutnya, Narkoba menjadi faktor kemunduran prestasi generasi muda.
Kegiatan positif seperti olahraga menjadi salah satu upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Bagaimana mau olahraga jika pakai narkoba. Belum pernah didunia ini saya dengar ada orang yang menjadi lebih baik kehidupannya oleh narkoba,” sebut Sekda.

Sekda menghimbau, semua tingkatan, Kades, RT, RW, Lurah, Camat untuk memantau wilayahnya masing-masing, guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

“Terlebih perhatian orang tua sangat penting. Pelajar juga sampaikan kepada temannya untuk jauhi narkoba, karena tidak pernah ada siswa berprestasi dengan mengkonsumsi narkoba,” tegas Sekda.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kesbangpol Kepahiang, Burlian SE, Kasat Narkoba AKP Rahmat SH, perwakilan BNN Provinsi Bengkulu, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan sekitar 94 peserta meliputi unsur tokoh masyarakat, pelajar, ormas.Demikian. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *