terangbenderang

Camat Muara Pinang Bersama Stakeholder Ajak Ratusan Warga Gotong Royong

Admin
8 February 2019

Berandang – Empang Lawang. Aparatur pemerintah kecamatan kembali melaksanakan kegiatan rutin gotong royong bersama setiap hari kamis yang melibatkan TNI, staf pegawai kantor camat, kades muara pinang, kades talang baru, kades sapa panjang, kades tanjung kurung, kades belimbing, kades muara pinang lama, kades sarang bulan (pendopo), siwan LSM dan ratusan masyarakat dari berbagai desa kembali membersihkan irigasi lintang kiri dan drainase jalan lintas muara pinang antara desa sapa panjang dengan desa muara pinang lama ( 7/2/19 ).

Sementara itu Bapak Junaidi Amin, SE.,MM selaku camat muara pinang saat dikonfirmasi mengatakan, gotong royong ini secara rutin dilakukan satu minggu sekali setiap hari kamis. Selama 3 minggu ini kita sudah melakukan kegiatan gotong royong secara rutin dan disini juga kita melihat masyarakat sudah mulai menyadari betapa pentingnya kerja bakti. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan dalam membersihkan lingkungan baik dari aparatur pemerintah maupun  warga yang saat ini hadir lebih banyak dari sebelum-belumnya.

Lanjut camat, menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi masyarakat juga harus ambil bagian. Jika aliran sungai sudah bersih dan lancar maka akan dilepas ikan – ikan kesungai tersebut. Nanti masyarakat bisa mendapatkan ikan dengan memancing tapi jangan menggunakan alat-alat yang dilarang oleh pemerintah supaya ekosistem ikannya tetap terjaga dan berkembang.

Babinsa Serda Sahiman menambahkan, “Bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Supaya saluran air baik di irigasi maupun di siring (renase jalan) berjalan dengan lancar. Khususnya yang dipinggir jalan jangan lagi buang sampah sembarangan dipinggir jalan. Apalagi di badan jalan. Karena dapat mengakibatkan air meluap naik kepermukaan jalan yang tentunya bisa membuat jalan jadi rusak dan juga dapat mengakibatkan tanah longsor. Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong ini masyarakat sadar dan tidak lagi membuang sampah sembarangan. Agar wilayah kecamatan muara pinang menjadi bersih.” Harap Sahiman. *(MM)

Warga Yang Mengikuti Gotong Royong
Para Penggerak Waga Gotong Royong Photo Bersama

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *