terangbenderang

Berawal Dari Hoby, Mahasiswa IAIN Raup Keuntungan Jutaan dari Fotography

Admin
14 February 2019

Berandang-Bengkulu. Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah ( FUAD ) IAIN Bengkulu berkarir di dunia jurnalistik fotografi menjadikan dunia bisnis. Awal mula berdirinya mata lensa sejak tahun 2016 dari kecintaan dunia jurnalistik fotografi dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan di kampus.

Mata lensa merupakan komunitas kecil fotografi dan vidiografi yang terdiri dari 6 anggota yan di pimpin oleh Siroy Kurniawan, bendahara : Darussalam, Sekretaris: Wanfau, anggota : Fatan, meigi, dan arif. Sebelumnya, mata lensa hanya membuat sebuah vidio tugas kuliah dan foto-foto hunting.

Karena di sawali dari hobi dan kecintaannya di dunia fotografi, mereka bisa mengubanya menjadi dunia bisnis yang menghasilkan. Peminat jasa mata lensa juga sudah banyak dari berbagai kalangan, biasanya mereka menerima jasa produksi trailer iklan hingga 4 kelas dari kalangan mahasiswa ataupun sekolah, dokumentasi pementasan drama, dan menyediakan jasa wedding untuk vidio dan fotografer.

Pertengahan tahun 2017 mata lensa juga memproduksi trailer dari drama bahasa inggris yang menjadi agenda bergengsi di kampus IAIN Bengkulu yang menjadi agenda rutin dengan di hadiri banyak peminatnya.

Dengan terus berjalannya waktu mata lensa mencoba masuk kedunia bisnis dan terus berkembang, sehingga pernah mendapatkan penghargaan “film Etika Ekonomi Islam” terbaik di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. Adapun karya-karya film yang telah dihasilkan yaitu : Film Pedofilia, kepribadian ganda, hurt, hollday, dan pada saat ini mereka sedang mengerjakan proses pembuatan film bahasa inggris di salah satu sekolah kota bengkulu.

Pemimpin mata lensa Siroy Kurniawan menuturkan “harapan kedepannya semoga mata lensa terus berjaya, mampu memberikan inspirasi baru dengan alat yang ada dan bahwasannya dengan ada camera bukan sekedar buat selfie saja, tetapi juga bisa untuk berbisnis dan menghasilkan”.

Pendapatan mata lensa perbulan biasanya bisa mencapai 5  juta dan juga tidak menentu, sesuai orderan yang biasa di dapat. Sekretariat mata lensa terletak di jl. Raden Fatah, hibrida ujung, gang pahlawan, kecamatan selebar, kelurahan pagar dewa kota Bengkulu.

Dapat kita lihat semangat dari mereka bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman, dengan alat-alat seadanya mereka terus mencoba berkarya dan bahwasannya Prodi KPI tidak hanya bergelut di dunia dakwah saja, melainkan dunia jurnalistik juga bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan menghasilkan. Inilah bukti kemandirian mahasiswa KPI yang mampu mengembangkan potensi, selain akademik juga non akademik yang mampu bersaing di dunia kerja. Salam komunikasi “Siap Berkarya Untuk Negeri”.  *(SS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *