terangbenderang

Babinsa Koramil 405-06 Sukses Melatih Paskibra Siswa Siswi SMA N 1 Lintang Kanan

Admin
17 August 2019

Berandang-Empat Lawang. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Ismail anggota Koramil 405-06 Muara Pinang didampingi oleh Danramil Kapten. Inf Aen Didi Juardi sukses melatih siswa-siswi SMAN 1 Lintang Kanan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan dalam rangka Upcara HUT RI ke – 74 di lapangan SMAN 1 Lintang Kanan. Jumat (16/8/19).

Paskibra tingkat kecamatan sebelumnya sudah diseleksi dan pelatihnya Serda Ismail. Melatih teori, peraktek peraturan baris berbaris dan kedisiplinan.

Hal ini disampaikan oleh Kapten Inf. Aen DJ selaku Danramil 405-06 Muara Pinang. ” Langkah yang tegas dan kekompakan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat pasukan Paskibra dalam melaksanakan tugas, kekompakan tercermin dari sikap disiplin dalam baris berbaris dan membentuk formasi.” Urainya.

Ditambahkannya ” pelatihan dan pembinaan Paskibra bukan hanya bisa baris berbaris saja namun bisa menciptakan calon-calon yang terampil, pintar dan disiplin sebagai generasi penerus bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun fikiran.” Tegas Danramil.

Kapten Inf. Aen Dj berharap ” lebih kurang satu bulan latihan saya yakin bisa berhasil dan sukses melaksanakan tugasnya sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih sabtu besok 17 Agustus 2019 pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke74 di lapangan SMAN 1 Lintang Kanan. ” Tegasnya. *(San).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *