terangbenderang

Alumni Tadris Bahasa Inggris IAIN Bengkulu Ramaikan Pendaftaran CPNS Kaur

Admin
15 October 2018

Berandang-Bengkulu. Pendaftaran CPNS tahun 2018, lulusan IAIN Bengkulu khusunya Program Studi Tadris Bahasa Inggris dalam lamaran CPNS telah diterima secara resmi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kaur. Senin (15/10)

Sebelumnya berkas CPNS lulusan IAIN Bengkulu belum dapat diterima dikarenakan persoalan nama Program Studi yang tidak sesuai dengan Formasi yang ada. Tetapi setelah memediasi dan pihak BKD Kaur berkoordinasi dengan Kemenpan RI bahwa Prodi tadris sama dengan Prodi Pendidikan yang ada di Formasi Kabupaten Kaur.

“Sebagai ketaatan atas peraturan dalam penerimaan berkas CPNS 2018, BKD Kaur sangat berhati-hati dan memeriksa langsung berkas pelamar secara manual dihadapan pelamar”. Terang Asman Suhadi, SP selaku Ka. BKD PSDN Kaur.

Beliau juga menambahkan proses pemberkasan manual bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pelamar jika ada beberapa berkas atau data kurang serta kesalahan data dalam pemberkasan yang dapat diperbaiki agar mempermudah pelamar dalam menyelesaikan administrasi berkas lamaran CPNS 2018.

Pada kesempatan ini pihak IAIN Bengkulu terjun langsung dalam memediasi perkembangan informasi berkaitan dengan Prodi yang lamarannya belum dapat diterima oleh BKD Kaur. Setelah berlangsungnya mediasi bahwa Prodi Tadris sama dengan Prodi Pendidikan, dimana pelamar dari lulusan IAIN Bengkulu dengan Prodi tersebut telah berhasil berkas lamarannya diterima oleh BKD Kaur.

“Alhamdulillah sampai saat ini lulusan IAIN Bengkulu dengan Jurusan Tadris berkas lamarannya telah di terima sebagai pelamar CPNS dengan formasi Jurusan Pendidikan”. Terang Dekan FTT Dr. Zubaedi, M.Pd.

Beliau berharap kedepan tidak ada lagi lemabaga atau instansi yang mempermasalahkan berkaitan Jurusan Tadris, karena lulusan Jurusan Tadris sama dengan Lulusan Pendidikan.

Perwakilan IAIN Bengkulu yang hadir langsung dalam mediasi dengan BKD Kaur yakni Dr. Zubaedi, M.Pd., selaku Dekan FTT, Dr. Suhirman, M.Pd selaku Dekan FUAD, Kabag Alademik dan Kemahasiswaan Mamah Rohmah, SE., Kasubbag Humas Pubdok Sri Ihsan,M.Pd serta Staf Humas IAIN Bengkulu. *(03).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *