terangbenderang

16 Desa Ikuti Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Lintang Kanan

Admin
8 February 2019

Berandang – Empat Lawang. Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat kecamatan tahun 2019. Kegiatan diikuti oleh 16 desa pada hari kamis pukul 07.30 wib hingga selesai di Aula Kantor Camat Lintang Kanan, bersaing memperebutkan juara dari masing – masing desa untuk mendapatkan juara umum. Peserta lomba tersebut bersaing agar dapatmaju di lomba tingkat kabupaten (7/2/19).

Seluruh kafilah yang mewakili setiap desa sangat berantusias mengikuti jalannya lomba. Bukan saja para peserta yang hadir tapi banyak tamu undangan yang ikut menghadiri. Selain dari pihak kecamatan ada juga Bapak Kapolsek, Kepala KUA, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa serta para orang tua dari peserta lomba.

Pembukaan MTQ ini berlangsung dengan meriah. Baik pejabat maupun masyarakat setempat ikut menyaksikan pembukaan MTQ ini yang dibuka langsung oleh Camat Lintang Kanan.

Camat Suharlan, S.Sos menghimbau, “Hendaknya masyarakat untuk mendukung dan menyemangati generasi muda agar gemar membaca serta mempelajari Al-Qur’an. Pelaksanaan MTQ sudah tidak asing bagi kita. Untuk itu mari kita jadikan sebagai introspeksi sejauh mana kita memahami Al-Qur’an. Yang terpenting bukan mencari juara namun bagaimana kita mau mengevaluasi hidup dan kehidupan kita agar kedepan lebih baik. Khususnya para peserta generasi muda”, ujarnya.

Photo Bersama Kades Karang Nanding Bersama Pemenang Lomba MTQ
Photo Bersama Kades Tanjung Jati dan Pemenang Lomba MTQ

Menurut ketua panitia pelaksana Sapardinajoli, S.Sos (Sekretaris Camat) kegiatan MTQ ini diikuti oleh 16 desa seluruh kecamatan lintang kanan. Adapun jenis seleksi ini meliputi cabang tartil al-qur’an ( putra/putri ), cabang tilawah tingkat anak – anak umur maksimal 13 tahun 11 bulan 29 hari ( putra/putri ), cabang tilawah tingkat remaja umur maksimal 19 tahun 11 bulan 29 hari ( putra/putri ). Para pemenang nanti akan dibimbing lagi sebelum dikirim ke MTQ tingkat kabupaten Empat Lawang, saya berharap kedepan acara MTQ tingkat kecamatan ini bisa lebih ramai dan meriah lagi.

Camat menambahkan, pelaksanaan MTQ ini sekaligus menyeleksi langsung qori dan qori’ah terbaik asli yang berasal dari kecamatan lintang kanan untuk dikirim ke tingkat kabupaten. *(Sa)

 

 

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *