terangbenderang

Wisatawan Diterkam Harimau Putih Gunung Dempo Pagaralam

Admin
16 November 2019

Berandang.com – Pagaralam. Salah satu wisatawan asal Sekayu dilarikan ke RSUD Basemah (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Pagaralam, lantaran diterkam harimau putih saat berkemah di kawasan Tugu Rimau Gunung Dempo, jumat sekitar pukul 01:00 dini hari tadi dengan luka robek dibagian muka/pelipis. Sabtu (16/11/19).

Nasib naas yang dialami korban bernama Irfan (19) salah satu wisatawan asal Sekayu saat berkemah di kawasan Tugu Rimau, menurut keterangan korban “Awal’e Ade Luk Jeme Ngentam – Ngentam Tanah, Selang 5 Menit Ade Yang Merobek Tenda, Langsung Kene Palak, Pas Dikinak Harimau Warne Putih” Jelas Irfan dengan bahasa daerahnya.

Hal ini dibenarkan oleh teman korban satu tendanya. Ia menghimbau “Untuk teman-teman agar menunda dulu aktivitas di sekitar Gunung Dempo, baik itu nge-camp atau kegiatan lain ” imbau teman korban.

Hewan buas harimau yang biasa disebut “nenek monyang” oleh warga lokal Kota Pagaralam mulai meresahkan warga hususnya yang tinggal disekitar kaki Gunung Dempo, karena sebelumnya wisatawan asal Empat Lawang melihat penampakan sosok besar si raja hutan harimau sumatera sedang berjalan diareal kebun teh yang direkam melalui kamera handpone miliknya.

AKBP. Dolly Gumara, SIK.MH selaku Kapolres Kota Pagaralam menghimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya wisatawan untuk tidak melakukan perkemahan diseputaran Tugu Rimau sebelum keadaan aman.

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk sementara jangan melakukan aktivitas camping dikawasan Tugu Rimau sampai keadaan aman dari kemunculan harimau “Tegas Kapolres.

Lanjut dia, pihak Polres akan berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan pihak pengelolah wisata terkait adanya kemunculan harimau tersebut dan kami akan melakukan patroli ” Terangnya.
(*Nusi&Bustomi*)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *