terangbenderang

Tak Dijemput, Ratusan Pelajar Peserta HUT RI Ke-73 Kaur Terlantar

Admin
17 August 2018

Berandang-Kaur. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 Kabupaten Kaur tak dihadiri sebagian peserta. Pasalnya, siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Kaur tidak mendapatkan fasilitas transportasi penjemputan. Jumat, (17/08/2018).

Sejak pagi tampak pelajar SMK Negeri 8 Kaur sudah berkumpul dihalaman sekolah. Para siswa antusias datang lebih awal agar dapat mengikuti prosesi Upacara di halaman merdeka bersama Pemerintah Kabupaten Kaur.

Sialnya, hingga pukul 09.00 wib Bus jemputan tak kunjung tiba. Tak sedikit para pelajar yang kecewa lantaran tak mendapat fasilitas jemputan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Kaur, Eki Heryandi mengatakan telah menghubungi pihak Dinas Pendidikan Kaur agar menyiapkan bus sekolah untuk menjemput para pelajar.

Sementara, Dinas Pendidikan langsung menghubungi pihak Dinas Perhubungan untuk melakukan penjemputan. Kendati demikian, sampai hari upacara tiba, pelajar terlantar dan batal mengikuti upacara.

“Kami dari tadi malam sudah menghubungi pihak Dinas Pendidikan Kaur agar menyiapkan bus sekolah untuk menjemput para pelajar ini, dan pihak Dinas Pendidikan sudah menghubungi Dinas Perhubungan untuk menjemput pelajar ini, akan tetapi sampai pukul 9 pagi pun bus sekolah ini tak kunjung datang, jadi alhasil kami tidak bisa mengikuti upacara bendera,” kata Eki.

Eki juga menyesalkan kejadian ini, pasalnya para pelajar yang akan mengikuti upacara tersebut sangat berantusias dan telah mempersiapkan diri.

“Padahal pelajar sudah sangat antusias sekali mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan,” tuturnya.

Hasil pantauan awak media, Bus Pemerintah Kabupaten terparkir rapi di halaman masjid Al’Kahfi samping lapangan Upacara. Namun, dua unit Bus tersebut dimanfaatkan untuk mobilisasi pasukan pengibar bendera.

Padahal, pemerintah daerah sudah menganggarkan biaya senilai 175 juta untuk belanja jasa transportasi kegiatan HUT RI Kabupaten Kaur. Namun, anggaran biaya tersebut belum mampu mengakomodir transportasi jemputan untuk para pelajar yang ingin mengikuti Upacara bendera. (MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *